Lakukan kajian, Ombudsman Lampung soroti Pelayanan Vaksin COVID-19 dan Manajemen Limbah B3 di Tiga Kabupaten 

Dok
Dok

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung menyampaikan hasil akhir saran perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Pemerintah Kota Metro tentang pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan Manajemen Limbah B3 di Fasyankes pada Senin (6/12) di Kantor Ombudsman Lampung.

“Saran Perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari Kajian Cepat yang telah dilakukan Ombudsman tentang pelayanan Vaksinasi COVID-19 dan Manajemen Limbah B3.” Jelas Nur Rakhman pada saat penyampaian Hasil Kajian.

Pihaknya menegaskan kajian ini merupakan salah satu tugas Keasistenan Pencegahan Maladministrasi dalam menyoroti persoalan pelayanan publik yang terjadi guna memastikan penyelenggaraannya sejalan dengan ketentuan perundang-undangan.

“Kajian ini bersifat pencegahan, bukan didasarkan pada laporan masyarakat. Kami melihat adanya potensi maladministrasi dalam pelaksanaan vaksin untuk itulah penting untuk melaksanakan saran yang disampaikan oleh Ombudsman guna menghindari terjadinya maladministrasi di masa yang akan datang. ” Jelas Nur Rakhman masih di momen yang sama.

Beberapa poin saran yang disampaikan Ombudsman Lampung dibagi menjadi 2 (dua) hal yaitu:

Baca Juga :  Palsukan Tanda Tangan, Tenaga Pendidik Mengaku Menyesal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*