Investasikan Rp 580 Juta, PLN Percepat Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Ke Pulau Pasaran

Dok
Dok

*PLN Siapkan Listrik Berkualitas di Pulau Pasaran Sebagai Sentra Penghasil Ikan Asin Terbesar di Lampung*

 

Bandar Lampung (23/2) – Pembangunan Infrastruktur kelistrikan untuk mendukung Pulau Pasaran sebagai sentra penghasil ikan asin terbesar di Lampung dipercepat. Pembangunan yang diperkirakan menelan investasi sebesar 580 Juta Rupiah itu diantaranya berupa pembangunan jaringan tegangan menengah 20kv dan gardu distribusi berkapasitas 100 kVA.

 

“Hari ini pekerjaan pembangunan jaingan tegangan menengah sudah dimulai, PLN siapkan gardu listrik berkapasitas 100 kVA. Kami optimis dengan masuknya listrik tegangan menengah dan gardu distribusi ini dapat mendorong perekonomian di Pulau Pasaran sebagai sentra penghasil ikan asin terbesar di Provinsi Lampung,” ujar I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UID Lampung.

 

Listrik di Pulau Pasaran selama ini menggunakan Jaringan Tegangan Rendah yang dipasok dari Gardu Distribusi yang berada di Jalan Teluk Bone dengan menyeberangi selat sejauh lebih dari 350 meter. Dengan hadirnya Tegangan Menengah dan Gardu Distribusi di Pulau Pasaran, tentunya akan meningkatkan kualitas dan kapasitas kelistrikan di pulau itu.

Baca Juga :  Targetkan Sertifikasi 1.310 Aset Tanah di Lampung, PLN Perkuat Kolaborasi dengan KPK dan BPN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*