IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang Kolaborasi Baksos di Lampung

Dok
Dok

Bandar Lampung – IKAHI dan Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang kembali dalam kebersamaan mewujudkan program-program kerja kepedulian sosial bagi warga pengadilan dan masyarakat umum di penghujung Ramadhan tahun ini.

Selasa (26/4/22) bertempat di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas 1A, IKAHI Pengadilan Negeri Tanjungkarang kembali memberikan tambahan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 17 pegawai honorer dan 14 pekerja tenaga sukarela (TKS) Pengadilan Negeri Tanjungkarang. Meskipun sebelumnya khusus pegawai honorer telah diberikan THR melalui anggaran DIPA akan tetapi para hakim PN Tanjungkarang rela menyisihkan uang THR miliknya untuk diberikan kepada Pegawai honorer dan TKS tersebut. Ketua IKAHI Cabang Tanjungkarang, Lingga Setiawan menjelaskan bahwa inisiatif kepedulian itu datang langsung dari para hakim PN Tanjungkarang yang selama ini merasa banyak terbantu dalam melaksanakan kinerjanya oleh para honorer dan TKS serta warga PN Tanjungkarang lainnya.

“Kami hanya ingin berbagi, sebagai bentuk rasa syukur kami yang telah menerima THR dari pemerintah. Apalagi ini di bulan Ramadhan dan sebentar lagi kita berlebaran, anggap saja ini adalah zakat mal atas THR yang kami terima. Memberi membuat kami merasa berlebaran. Semoga tambahan THR ini meningkatkan semangat dan etos kerja para honorer PN Tanjungkarang”, ucap Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Lingga Setiawan yang juga merupakan staf pengajar di FH UII Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Dharmayukti Karini Cabang Tanjungkarang memberikan 70 paket sembako kepada warga pengadilan dan masyarakat umum yang secara ekonomi kekurangan. Adapun isi paket sembako tersebut adalah beras 5Kg, Minyak Goreng 3 Liter, Gula 3 Kg, Mentega, Biskuit Kaleng, Mie Instan, Kecap, Sirup hingga Cokelat Meses. Pemberian sembako itu diberikan kepada warga Pengadilan dan masyarakat umum sekitar kantor PN Tanjungkarang dan kaum fakir miskin lainnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Lampung Hadiri Pameran ‘String Art’ hasil karya Anak Anak Penyandang Disabilitas

Ketua Cabang Dharmayukti Karin Cabang Tanjungkarang, Devika Arief mengatakan bahwa giat bhakti sosial ini adalah program kerja pertama organisasi wanita peradilan Tanjungkarang setelah dua minggu sebelumnya dilantik kepengurusannya oleh Ketua Pengurus Daerah DYK Lampung.

“Kami akan terus melaksanakan program kerja terkait pemberdayaan perempuan dan bakti sosial kemanusiaan khususnya bagi warga peradilan. Kami percaya bahwa dengan tagline DYK Cabang Tanjungkarang “peduli & berbagi” kami berikhtiar menciptakan kemanfaatan dan kegembiraan”, ungkap Devi yang juga merupakan instruktur selam tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*