Gubernur Lampung Buka Musrenbang Lampura

Dok
Dok

Lampung Utara — Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Utara dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Daerah (RKPD) Tahun 2023, di Ruang Tapis Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Jumat (25/3).

 

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan, mengatakan bahwa dengan terlaksananya Musrenbang ini membuktikan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara serta memberi ruang bagi para pemangku kepentingan dalam rangkaian proses pembangunan yang dimulai dari tahap perencanaan.

 

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah menyusun tema RKP Tahun 2023, yaitu “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Selaras dengan tema tersebut, Provinsi Lampung telah menetapkan tema pembangunan Tahun 2023, yaitu “Penguatan Ekonomi yang Inklusif untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah”, dengan 6 prioritas pembangunan Tahun 2023, yaitu:

 

1. Pembangunan SDM dengan pengarustamaan gender, pemberdayaan kaum difabel dan perlindungan anak

Baca Juga :  Alokasi Dana Desa untuk Bantuan Tunai Sebesar 40 Persen

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*