Gubernur Arinal Harapkan Peningkatan Tata Kelola BumDes

Dok
Dok

Bandarlampung—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lakukan penandatanganan kerja sama penguatan pemerintahan dan pembangunan desa dengan Universitas Lampung dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta lakukan Pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Universitas Lampung di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Binaan Pemerintah Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Selasa (15/02).

Menurut Gubernur Arinal Djunaidi Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu bentuk kegiatan akademik sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Selain itu, kegiatan PKL juga merupakan wujud partisipasi mahasiswa untuk berkarya dan berperan nyata di lingkungan masyarakat Provinsi Lampung.

Disisi Lain, menurut Gubernur Arinal masalah terbesar yang di hadapi oleh BUMDes adalah lemahnya tata kelola dan sumber daya manusia, Oleh karenanya, dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, BUMDes dan Perguruan Tinggi, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada semua pihak, terutama kepada masyarakat Desa.

“Saya ingin kerjasama ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tapi benar-benar dapat berjalan dengan sangat baik dan dapat meningkatkan tata kelola BUMDes,” ucap Gubernur.

“Dalam pembangunan ekonomi kerakyatan tidak boleh ada yang tertinggal, dimulai dari pedesaan, karena 70% masyarakat Lampung bekerja disektor pertanian, dan itu adanya di Desa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Operasikan Gardu Berkapasitas 200 KVA di Pulau Pasaran, PLN Siap Serap Konsumsi Listrik Masyarakat Sentra Ikan Asin Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*