Bantuan Beras Bapanas yang Disalurkan Bulog Cabang Lampung Tengah, KPM: Alhamdulillah Pas dan Tepat Sasaran

Dok

DIARY.CO.ID – Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk memperpanjang bantuan pangan beras yang awalnya tiga bulan dari September hingga November, diperpanjang hingga Desember 2023.

Eskalasi periode bantuan ini dilakukan pemerintah melalui Perum Bulog agar semakin dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mengantisipasi dampak El Nino terhadap sektor pangan dan mengendalikan inflasi.

Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo agar bantuan pangan beras tahap kedua terus dilanjutkan sampai Desember, tentu secara sigap akan mempersiapkannya. Perpanjangan waktu salur bantuan ini diperlukan untuk terus menjaga stabilitas harga beras.

“Terlebih El Nino sejak September sampai sekarang impactnya bisa dua bulan kemudian dan dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya.

Adapun total penerima bantuan pangan beras telah dilakukan pengakurasian data KPM oleh Kementerian Sosial sehingga total jumlah penerima menjadi 20,662 juta.

“KPM saat ini telah ada koreksi menjadi 20,662 juta. Ini terus kita pertajam keakuratan datanya, sehingga bantuan pangan beras pangan semakin tepat sasaran. Apabila ada KPM tidak sesuai dengan data, maka dapat dilakukan penggantian oleh pemerintah desa/kelurahan,” sebut Arief.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Polsek Simpang Pematang Ajak Masyarakat Untuk Vaksin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*