Bahas Corona, Pemkot Metro Hadirkan Dokter Spesialis Paru

Dok
Dok

DIARY.CO.ID – Walikota Metro Achmad Pairin meminta langsung Dokter spesialis Paru RSUD A.Yani agar hadir saat Rakor dan menerangkan mengenai permasalahan Hoaks Corona yang merebak di Kota Metro belakangan ini, di Aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (05/03/2020).

Turut dalam hadir di acara tersebut, Staf ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat Lurah se-Kota Metro.

Dr.Andreas Infianto menjelaskan tentang Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan corona, yakni virus yang berasal dari hewan ke hewan seperti (unta, ular, kucing, kalilawar, musang) kini dari manusia ke manusia. Berawal sejak 31 desember 2019 pneumia mulai merebak hingga 06 maret 2020, di china angka penderita mulai menurun, akan tetapi diluar china justru meningkat.

“Pada oktober lalu, Brunei Darussalam, Indonesia n Arab Saudi yang belum terinfeksi covid-19 dikarenakan virus takut dengan cuaca panas iklim tropis, usia rentan kemungkinan terjangkit adalah 48 tahun yang memiliki riwayat diabetes jantung serta struk dengan angka kematian 2%. Perlu diketahui virus ini hanya menyerang dua organ tubuh yakni saluran nafas dan pencernaan, dan hanya mampu bertahan 4-5 jam saja diluar tubuh. Apabila merasakan demam, batuk, pegal linu, nafas sesak, diare, dan sakit kepala maka segera untuk memeriksakan diri atau berjemur dibawah sinar matahari langsung untuk membuat virus tersebut pergi dari tubuh kita,” tandasnya.

Baca Juga :  Andi Surya Akan Bangun Metro City Hub(MC -HUB) dan Metro Health Care (M-HC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*