Mingrum Gumay Gelar IPWK di Bandar Agung

Dok
Dok

Lampung Tengah -Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menggelar kegiatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bertempat di Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (19/03).

Mingrum Gumay SH., MH mengungkapkan pentingnya pengetahuan yang harus diketahui serta dilaksanakan menjadikan kemajemukan kandungan dari nilai pancasila teresap dimasyarakat.

”Perbedaan harus disikapi dengan sebuah keberagaman dan kekayaan dari negara Republik indonesia, menjunjung tinggi toleransi dan semangat gotong royong agar masyarakat dapat merasakan kenyaman dan keamanan sehingga timbulnya produktifitas yang mendorong pertumbuhan ekonomi,” Ujar Mingrum.

Ia juga menyebutkan organisasi kepemudaan memiliki beban dan tanggungjawab guna memastikan keberagaman ditengah masyarakat terus terjaga.

”Negara Indonesia bisa merdeka tidak lepas dari peran pemuda pada saat itu, begitu besarnya peran pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan tersebut, ketika sudah merdeka, pemuda juga harus mengisinya dengan hal-hal yang membantu pembangunan dan stabilitas keamanan di lingkungannya,” Ungkap Mingrum yang juga sebagai inisiator IPWK di lembaga legislatif Lampung.

Mingrum juga memberikan apresiasi kepada kepala kampung Bandar Agung yang telah menerima Surat Keputusan dari Pangdam II/Sriwijaya sebagai Kampung Pancasila.

Baca Juga :  Organisasi Kepemudaan Kalirejo Usulkan Perbaikan Jalan ke Ketua DPRD Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*