Operasikan Gardu Berkapasitas 200 KVA di Pulau Pasaran, PLN Siap Serap Konsumsi Listrik Masyarakat Sentra Ikan Asin Lampung

Dok
Dok  

 

Bandar Lampung, 11 Maret 2022
Jaringan Listrik Tegangan Menengah dan Gardu Distribusi berkapasitas 200 KVA (Kilo Volt Amper) yang memasok Pulau Pasaran, Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung telah resmi dioperasikan pada Kamis malam, (10/3).

Gardu yang telah dioperasikan ini merupakan gardu listrik pertama yang ada di sentra penghasil ikan asin terbesar di Lampung itu. Di Pulau Pasaran terdapat dari 2 RT (Rukun Tetangga) yaitu RT 009 dan RT 010 yang terdiri 374 kepala Keluarga, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan buruh nelayan.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Lampung, Yuliandra Syahrial Nurdin mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur kelistrikan di Pulau Pasaran sangat sesuai dengan misi PLN yaitu menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.

“Beroperasinya Jaringan Listrik Tegangan Menengah 20 Kilo Volt dan Gardu Distribusi yang dipasang berkapasitas dua kali dari beban yang ada yaitu 200 KVA, sehingga membuka peluang investasi di Pulau Pasaran,” tambahnya.

Said Bin Radi selaku Ketua RT 009 Pulau Pasaran mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi PT PLN (Persero) UID Lampung yang telah merealisasikan pembangunan gardu listrik di Pulau Pasaran. Menurutnya, tercukupinya fasilitas listrik sangat mempengaruhi produktivitas masyarakat Pulau Pasaran khususnya pada usaha ikan teri.

Baca Juga :  Pasien Meninggal di Selasar RSUDAM, Ombudsman Terima Hasil Evaluasi Pemprov

“Setelah ada perbaikan dari pihak PLN yang merespon sangat bagus, karena dengan adanya tambahan gardu, kami dapat membuat alat yang berbentuk cold storage atau tempat penyimpanan ikan dalam ruang kamar dingin,” terangnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN, karena telah men-support kami warga Pulau Pasaran,” tukas Said Bin Radi, Ketua RT 009 Pulau pasaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*