Mensos Salurkan BPNT di Lampung Timur

Dok
Dok

DIARY.CO.ID – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menginstrusikan kepada seluruh daerah untuk mempercepat Penyaluran program bantuan sosial periode Juli sampai Desember 2021.

Hal itu dikatakan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini saat melakukan percepatan program bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler, bansos sembako ppkm dan PKH di Desa Gondangrejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Jumat (4-2-2022).

“Semua penyaluran bantuan ini harus cepat dan tepat sasaran jangan sampai yang harusnya dapat tapi tidak dapat, begitu sebaliknya,” ujar Mensos.

Mensos Tri Rismaharini juga meminta dalam penyaluran ini petugas harus lebih selektif lagi, jangan asal mendata koordinasinya harus tepat dan cepat, bila perlu jemput bola.

“Tadi ada beberapa yang umurnya masih muda itu dapat, kalau bisa yang seperti itu dikasih bantuan lain supaya buat usaha, contohnya kalau dipetani dikasih bibit begitu juga yang lainnya, sebab kalau dikasih duit habis nanti,” kata Risma, didampingi Anggota Komisi IX DPR RI I Komang Koheri dan Anggota DPD RI Bustami Zainudin.

Tri Risma Harini mengungkapkan, Kementrian Sosial menurunkan ke tim ke seluruh wilayah Lampung, termasuk Lamtim.Sebab, berdasarkan data masih ada 18 sampai 20 persen bantuan sosial periode Juli – Desember 2021 yang belum tersalurkan. Masing-masing sebesar Rp200 ribu/bulan.

Baca Juga :  Memasuki MT1 Kota Metro, Hasil Panen Ditargetkan Mencapai 5,8 Ton

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*