Elly Wahyuni Tolak Wacana Pemerintah Kenakan Pajak Sembako

Menurut Elly, pemerintah seolah memberikan relaksasi perpajakan kepada masyarakat golongan menengah ke atas, salah satunya dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil ditanggung pemerintah.

“Kalau bisa, janganlah rakyat ini terus menerus dipajakin. Banyak yang harus dirumahkan, tidak punya penghasilan tetap lagi. Susah untuk makan sehari – hari. Malah kena pajak sembako. Semestinya pemerintah memberikan bantuan sembako, ” Tegasnya.

Terkait sumber penerimaan negara, Elly mendorong pemerintah untuk kreatif berinovasi mencari sumber objek pajak baru untuk mendorong penerimaan negara. Namun, sumber pajak baru tersebut dipastikan tidak membebani masyarakat.
Dikatakan Elly, tidak dikenai pajak saja, harga sembako tidak stabil dan cenderung mengalami kenaikan dimana kerap mengundang keluh kesah masyarakat.

“Contoh, pedagang akan membeli gula tani dengan memperhitungkan beban PPN yang harus dibayarkan. Ini tentu akan berdampak pada harga jual gula tani ke masyarakat. Seharusnya para petani diberi stimulus karena sudah bersusah payah menyediakan pangan nasional bukan malah dibebani PPN, ” Tutupnya. (*)

Baca Juga :  Polda Lampung Gelar Apel Kesiapan Personel Operasi Ketupat Krakatau 2021

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*